Windows 10. backup and restore..

Semenjak di luncurkan windows 10,  maka ada perubahan besar besaran pd software operating system windows, dari segi lubang keamanan hingga celah utk hacker serta peningkatan security nya pada windows 10. salah satu nya adalah peng aktif vasi kode windows 10 original atau tidak, banyak website yg menwarkan kunci product key activations for windows 10.. tapi banyak di antara nya gagal serta bukan saja windows 10, vista dan xp serta produk2 dr windows sudah ada penangkal kode aktifasinya yg di beli itu adalah bajakan.

windows 10 akan bekerja dg baik jika memang itu original dan update. (ini mnurut saya) dan kalian bagi yg mencobanya tuk gratis silahkan.. saja dan sy rasa hny habiskan waktu dan uang.. kecuali anda harus install free dos atau OS chrome atau linux, yg mereka tdk berlisensi.

adanya backup dan restore stlah pengaktifan windows sgt di perlukan kenapa,? karena di perlukan suatu yg sangat pure original stlah anda membeli OS windows tsb dan tidak akan beli 2x. dengan backup system (bukan files/data) akan membuat backup system OS windows 10 anda, tinggal restore jika komputer anda bermasalah di kemudian hari.

dalam restore ini maka windows memerlukan ruang hardisk yg cukup besar, dan tentunya dalam backup juga haruslah memerlukan ruang besar, dan haruskan anda mempunyai boot OS windows 10. stlah ada backup.. BOOT OS windows 10 ini di perlukan swaktu restore system. lain dg boot from CD windows dari CD. tentunya bisa di lakukan pada USB flash disk atau CD RW DVD RW yg di buat hanya tuk OS bukan data files.

cara backup :
1. install dan update windows 10 serta ter update.
2. click kaca pmbesar atau SEARCH
3. ketik Create recovery drive, -- enter dan lakukan selanjut nya yg di printahkan.
   jk sudah selesai buat recovery drive (minimal 2-3 gb) USB atau CD, jk ada.. ini sama
 dengan create repair disk (biasa pakai DVD RW atau USB flsh disk)
4. click kembali kaca pembesar dan ketik control panel, dan pilih ada backup and restore.?
   jk di temukan, klik. dan pilih pada menu sblah kanan, create system image.
5. siapkan drive D utk menaruh file backup bukan di cd atau flash disk. kalau mau cddvd anda akan mempuyai dvd yg byk skitar 50 an yg kosong. trgantung size., pilih opsi backup hardisk  external atau internal atau CD. D drive tsb hny menampung sementara saja. tuk backup proses. dan anda harus mlakukan copy atau move ke hdd external atau USB lainnya tuk SAFETY. stlah backup itu selesai.

(( stelah backup biasanya di lanjutkan dg Restore ())))

6. jgn coba2 dg restore mnggunakan komputer org lain, akan celaka.. dan windows mngetahuinya dr file=2 yg di backup krn mngandung informasi-2 pengguna. dan sptnya akan tidak bekerja pd backup system jika ada yg salah waktu restore.

** anda bisa gunakan backup file.data tapi bukan system windows nya. ***