USB DISK systems boot dan kegunaannya.

Kegunaan CD DVD dalam penginstallan di perlukan dalam hal tertentu software maupun data dan voice, serta film. USB tidak spt cd dvd.. krn di kemas dlm bentuk modern dan masif dan agak relatif mahal dlm ukuran tertentu dan jenis nya. kalau CD DVD dg daya tampung tidak besar, cukup tuk membuat anda kelimppungan waktu mencari2 software atau sejenisnya. dan mereka rentan dg debu partikel dan sejenisnya serta mudah rusak dan tidak terbaca kembali pd drive optik anda.

sppt contoh ada Windows Xp original atau sejenisnya, krn hal kecerobohan, maka mau gunakan cd tsb tuk disk rescue atau mau masuk ke disc original tlbh dahulu.. ternyata swaktu di pakai, ada bbrapa sector di cd dvd itu bad sector atau tergores atau jamuran.. dan pupuslah sudah cd dvd anda.

USB di pakai hal yg banyak, maupun itu adalah penyimpanan biasa atau koleksi serta yg lbh penting adalah system disk atau system USB. bgitu juga sama perkembangan zaman, system membuat mudah para oerator2 komputer, tuk membuat usb sama dg dvd cd rom. cd rom dvd rom hny di 4akai pada saat tertentu saja. misalkan installasi pertama.

HpUSB DISK adalah yg cukupp terkenal utk pembuatan disk menjadi rescue disk., dll. serta unetbootin.exe serta partition magic dll. atau freedos, linux system.  dg tools USB tersebut maka tertolonglah para user2 mnggunakan komputer dg maksimal.

Di lain sisi, byk tools USB berterbaran di internet salah satunya bisa dg RUFUS.