PSP E-book Reader and Opera Mini

PSP Sony Playstation bisa di install untuk video, music, games, internet browsers plus internet connections. untuk optimize PSP menjadikan banyak fungsi adalah sangat baik dan menolong anda dalam beraktifitas.
selain music,video,games, internet. PSP Sony playstations bisa di gunakan untuk membaca buku online - (E-book) dan installasi Opera mini di PSP Sony Playstation.
Untuk download JAVA MIDP PSPKVM yang akan di install Sony PSP anda perlu untuk donwload filePSPKVM di bawah link ini.
http://www.psp-hacks.com/download.php?id=1449
Setelah download, save terlebih dahulu file zip nya, jika itu berbentuk ZIP, perlu anda save extract ke folder PSP Sony di folders ; x:/psp/game atau x:/psp/game5xx, ingat waktu extract/copy 1 folder berikut isi-2 nya di folder atas. Sewaktu extract zip file, anda butuh komputer dan gunakan USB Connector untuk transfer file/cpy file dari komputer ke PSP Sony.
(x itu adalah folder /removable disk sewaktu koneksi PSP ke komputer).

Setelah itu, Download Opera mini di link bawah ini dan ambil (JAD dan JAR) file dan simpan ke komputer dahulu, baru di copy setelah selesai download, copy ke root PSP folders, misalkan di x:/
http://www.opera.com/mini/download/pc/generic/generic_advanced_midp_2/

Remove unplug device PSP Sony dengan benar dari komputer dan sekarang lihat dilayar SONY PSP anda, di bagian Game, apakah anda temukan 1 icon/gambar yang bertuliskan lambang java dan PSPKVM ? jika Ya, lanjutkan untuk buka folder tsb. dan di layar PSPKVM perhatikan perintah-2 enter untuk akses misalkan tekan lambang segitiga untuk kembali ke awal, tekan "X" untuk akses.

Arahkan kursor /memakai arrow key di PSP, arahkan ke FIND Applications, dan tekan X dan pilih menu yang mengarah ke memory stik anda, "install from Memory stick". tekan X dan lihat apakah terdapat Opera mini 4.2 atau yang lainnya ?, arahkan dan tekan X, maka operasi installasi Opera Mini akan berlangsung. Catatan; selama Mini opera installasi diperlukan test koneksi WLAN terlebih dahulu.

BOOK Reader (bookr). ini adalah aplikasi PSP Sony untuk install E Book reader di pSP Sony. atau aplikasi lainnya adalah PSP 2 PDF. Bookr lebih banyak di pakai karena OS nya windows sedangkan PSP2PDF beroperasi di Apple sistem. Bookr / PSP2PDF bisa membaca format Text, Doc, PDF. dan anda bisa setup warna background/ warna text serta zoom out/zoom in selama membaca. dengan pengaturan tombol-2 spt mengganti halaman dan membuka/membalik halaman.